Selasa, 15 Desember 2009

pee wee gaskins:band indie paling laris


Awalnya, band ini nggak lebih dari proyek solo Dochi. Dia merekam sendiri beberapa lagu yang dia buat dalam format akustik. Belakangan, Dochi kepikiran buat membawakan lagu-lagunya dalam format band. Dipilihlah lagu yang berjudul Here Up On The Attic untuk direkam dengan format band, dan semua instrumennya dia mainkan sendiri.
“Akhirnya gue cari teman-teman yang mau bantu dan gabung sama gue. Setelah dapet personilnya, kami namain band ini Pee Wee Gaskins,” kenang Dochi.
Nggak butuh waktu lama buat mereka untuk mengumpulkan massa dan fanbase yang kemudian menyebut dirinya sebagai Party Dorks. Party Dorks Pee Wee termasuk penggemar yang loyal. Bahkan mereka sampai punya ketua sendiri yang mengurus dan menjadi penyambung info dari band untuk para anggotanya.
Untuk band-band sekelas Slank, hal kayak gini mungkin lumrah terjadi. Tapi untuk band yang baru berumur dua tahun, ini jelas luar biasa. Apalagi modal mereka terbilang minim, cuma satu mini album berisi lima lagu, berjudul Soundtrack & Stories From Our Highschool Years.
Usaha mereka berbuah manis. Albumnya terjual sebanyak 2000 keping dan tawaran manggung pun berdatangan silih berganti. Bukan cuma Jakarta – Bandung, tapi sampai ke Makassar.
“Udah hampir setahun belakangan kami selalu manggung tiap minggu,” kata Omo.
Bulan lalu, Dochi, Sansan, Omo, Aldy, dan Eye merilis album kedua mereka yang dikasih judul The Sophomore. Singel pertama dari album ini adalah Welcoming The Sophomore, bercerita tentang Eye, anggota baru band ini. “Kira-kira lagunya bercerita tentang sambutan Pee Wee buat Eye,” bilang Dochi.
Album yang dirilis tanggal 6 Januari di GOR Bulungan ini berisi 11 lagu baru, dan dua lagu dari album Stories From Our High School Years. Adalah Tatiana dan Berdiri Terinjak yang dipilih. “Untuk album ini kami mengerjakannya cukup serius. Ada sesi workshop untuk ngumpulin materi,” giliran Sansan angkat bicara.
Akankah The Sophomore bakal bikin Pee Wee Gaskins semakin digilai banyak orang? Atau justru sebaliknya? We’ll see.
(Sumber: www.hai-online.com )

1 komentar:

  1. mantap.......
    since when you be so cool...??
    ho..Ho..

    BalasHapus

Bisnis Dahsyat tanpa modal